Wednesday, December 2, 2015

Mengapa Aku Mencintai Tea

Saya suka teh, saya menyadari dibutuhkan bagian besar dari hidup saya. Lima tahun telah terakhir sejak kontak pertama saya dengan tanpa rasa longgar daun teh. Saya tidak merasa kecanduan kafein, tapi aku tahu Jalan teh membimbing hidup saya. Hari ini, saya hanya bertanya pada diri sendiri '' mengapa? ''. Mengapa saya melakukan semua ini untuk beberapa daun? Lalu, saya mencoba untuk menempatkan argumen saya di atas kertas dan saya berakhir dengan ini:

1- Rasanya besar

Ini adalah minuman non-alkohol yang paling kompleks saya telah menemukan. Teh bisa begitu beragam, tergantung di mana ia tumbuh, bagaimana itu diproses, bagaimana Anda menyeduh itu ... Saya rasa teh dengan cara yang sama seperti yang saya menikmati musik, aku orang yang sangat visual dan saya mengubah apa yang saya dengar, merasa, bau, atau rasa, dalam gambar. Ketika saya mencium teh, saya mencoba untuk membayangkan di mana tempat aku bisa berjalan untuk mendapatkan aroma yang sama: bisa menjadi hutan, rumah kayu penuh bunga dengan perapian di latar belakang, atau hanya sepotong tanah, lumut dan jamur ... Aku bisa sangat imajinatif dan itu sebabnya aku menyukainya, minum teh yang baik untuk mengembangkan kreativitas, semakin kompleks teh, yang lebih banyak barang dalam gambar mental Anda.

2- Tea adalah subjek yang sangat holistik

Saya suka ilmu pengetahuan, dan mempelajari teh membawa Anda untuk mempelajari lebih lanjut kimia, agronomi, ilmu lingkungan ... Anda mendapatkan tertarik pada hal-hal yang Anda tidak akan pernah berpikir tentang, hal-hal gila yang bisa terdengar berguna untuk sebagian: oksigen 18, jasa ekosistem, degradasi glifosat dalam tanah ... Karena teh, saya sedang belajar ilmu lingkungan di universitas, saya menyukainya karena saya bisa menghubungkannya dengan sesuatu yang saya telah melihat dan saya rasa setiap hari.

Teh juga merupakan sumber besar Kebudayaan, mungkin perasaan yang baik yang Anda miliki ketika Anda minum teh mendorong orang untuk memiliki pertanyaan filosofis gila dan itu adalah bagaimana pemikiran manusia bergerak maju. Di Cina, terutama, ulama memiliki hubungan yang kuat dengan teh. Sejauh ini, utama teh peningkatan budaya mendorong saya untuk melakukan telah belajar bahasa Cina; Saya tidak akan mencoba jika saya tidak suka teh, tapi sekarang, saya setuju itu adalah bahasa yang sangat bermanfaat. Hal ini berguna karena Anda dapat menemukan speaker Cina hampir di mana-mana di planet ini. Hal ini juga memperkaya karena kosakata yang besar: dengan belajar bahasa ini, Anda diperkenalkan konsep baru (misalnya Qiæ ° ??, Xuwei è ???? 伪, atau perkasa Mei Banfa 没å ???? æ³! •!).

3- Wanderlust

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa teh hanya tumbuh di negara yang indah? China, India, Kenya, Argentina ... panggilan nyata alam liar. Teh telah membawa saya ke China dan India, tapi aku benar-benar melihat ke depan untuk menjelajahi negara produsen lainnya. Mempelajari teh telah membuat saya pengalaman yang paling berkesan dalam hidup saya. Menjelajahi daerah teh sangat banyak seperti mencari harta karun, atau makam Inca tersembunyi: Anda menghabiskan berjam-jam di bus jelek, bertemu orang-orang yang sangat aneh, menyeberang ke daerah terlarang, memiliki makanan besar di pedesaan, tersesat di hutan, dan akhirnya, Anda mencapai pohon teh, rasa daun mereka, dan mempersiapkan untuk perjalanan lain ...

4- Teh merupakan sumber yang tak ada habisnya belajar

Suatu hari, seorang master teh mengatakan kepada saya bahwa, setelah 40 tahun minum teh, ia masih belajar sesuatu yang baru setiap hari. Teh merupakan subjek yang sangat mendalam, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, itu mencakup banyak sisi-studi, tapi ada yang lebih dari ini ...

Teh dapat dilihat dari perspektif yang berbeda, itu bisa sangat sederhana atau sangat kompleks, tetapi dalam kedua kasus, itu adalah dalam. Seringkali, master teh memiliki dua jenis pemikiran, mereka dapat berbicara tentang sangat akurat dan down-to-earth subyek: bagaimana teh harus dipetik, di mana suhu Anda harus menggoreng daun jika hujan ... tetapi mereka juga dapat hanya menikmati secangkir teh, tanpa berbicara tentang hal itu. Bahkan, saya yakin master teh dapat menikmati kantong teh lebih dari seorang Inggris, karena salah satu hal teh mengajarkan Anda adalah untuk menjadi sederhana. Kenapa gitu?

Belajar teh bukanlah proses linear. Ketika belajar matematika, Anda pertama kali belajar penambahan, di sekolah dasar; ketika Anda mengambil PhD dalam matematika, Anda belajar hal-hal yang sangat maju tapi apa yang telah Anda pelajari di sekolah dasar masih benar, dengan cara ini, ini adalah pembelajaran linear: semakin banyak Anda belajar, semakin Anda tahu. Ketika itu adalah tentang teh, saya akan mengatakan itu lebih dari pola siklik: Anda membangun pengetahuan, dan satu hari, itu dihancurkan oleh teh yang Anda minum atau orang yang Anda temui, Anda menyadari bahwa Anda salah, bahwa Anda yang hilang sesuatu. Memiliki pengetahuan masa lalu Anda menghancurkan sebenarnya perbaikan, katakanlah itu seperti membangun rumah: Anda mulai dengan bahan dasar, memperluas dan menambah lantai baru. Suatu hari, itu akan terlalu berat dan runtuh, tapi kemudian, Anda memahami lebih baik bagaimana membangun fondasi yang baik, Anda membangun lagi, menggunakan bahan yang lebih padat, memperluas, menambah lantai baru ... sampai waktu berikutnya runtuh! Ada pergi jalan teh belajar, ada pergi jalan evolusi, kita belajar dari apa yang kita tahu salah.

Ini juga mengapa, harus ada toleransi antar amatir teh, semua orang mahasiswa, dan akan selalu menjadi mahasiswa. Setelah satu tahun minum '' baik '' teh, aku agak membenci mereka yang minum teh celup dan teh rasa. Satu tahun kemudian, aku menyadari bahwa aku salah, karena teh aku minum satu tahun dari sana benar-benar berkualitas buruk oleh standar baru saya. Saya harus mengakui bahwa, jika pada pertama kali saya memasuki sebuah toko teh, saya telah diberi teh Pu-erh, saya mungkin akan mengatakan saya lebih suka rasa kantong teh karena mereka memiliki rasa dan mereka tidak pahit dan sebagainya .

No comments:

Post a Comment